Jumat, 16 Agustus 2013

Bubur manado

Minal Aidzin Wal Faidzin.... Mohon Maaf Lahir dan Bathin yaa ( ^ _ * )
.
.
Lamanya saya tidak hadir di rumah saya sendiri menulis menu yang saya bikin di dapur sendiri...dah banyak debu kali ya jika rumah beneran,,#sapu sana,pel sini,,,#. Bukan karna lagi ga masak cuman lagi kena demam malas melanda saya,,,setiap hari sii memasak tapi entah kenapa ko ya saya ga pengen jepret-jepret buat nulis di blog.

Beberapa hari ini saya ga enak badan,hari ini puncaknya di sertai pusing tapi alhamdulillah masih bisa beraktifitas ko,,lha wong ini bisa bikin bubur ya,,,ingin nyemil tapi ko ya ga ada cemilan di kulkas,cuma ada sepotong roti coklat,trus kepikiran kenapa ga bikin bubur aja kali ya,sembari nungguin ayah pulang kantor...


Belum pernah bikin bubur manado sebelumnya,tapi dah sering makan niy bubur,karna waktu di banjarmasin pernah punya tetangga orang manado,yang sering bikin dan suka bagi-bagi ke saya dan pernah melihat cara bikinnya,jadi bermodal dengan sedikit ingatan memori di masa lampau,,bismillah,,tapi ko ya saya ga punya labu kuning dan ubi jalar apalagi bayam. abang sayur juga pada belum lewat di depan rumah,karna pada masih belum pada balik dari kampung halaman mereka,maka jadilah bubur manado yang seadanya,sesuai isi kulkas...

Bubur manado
Bahan-bahan :
1 cup beras,cuci,tiriskan
1 buah wortel,potong kecil
1/2 buah jagung,pipil
1 ikat bayam,potong-potong (saya ga pake)
Labu kuning (saya ga pake)
Ubi jalar ( saya juga ga pake) 
1 liter air
1 1/2 sdt garam
1 batang daun bawang,iris tipis
1 ikat kemangi,ambil daunnya
Suiran ayam,bawang goreng dan seledri (tambahan dari saya)

Cara membuat :
1. Rebus air hingga mendidih dan masukkan beras,masak dengan api sedang,sembari di aduk sesekali.
2. jika beras telah setengah matang,air mulai menyusut,masukkan wortel,jagung,labu kuning,ubi jalar dan garam.
3. setelah matang,masukkan bayam,daun bawang dan daun kemangi,aduk kembali.
4.sajikan dengan suiran ayam,bawang goreng dan daun seledri.
                                Yang baru pulang kantor langsung ikutan makan bubur

Tidak ada komentar :

Posting Komentar