Senin, 10 Maret 2014

Banana Cake



Bismillah,,,,
.
.
Pertama kali bikin banana cake,,,
Karna selama ini tiap beli pisang,mesti
keburu habis sebelum di bikin apapun,,,
Kali ini memang di niatkan beli buat bikin cake,,,


Moist and soft cakenya,,,,
Ketagihan buat nyomot terus,,,
He.he.he.
Terlihat pendek ya cakenya,,,
Karna loyang tulban yang saya pake kegedean,,,
Harusnya tulban ukuran 20,,,
Kebetulan punya saya,terselip entah kemana,,,
Nemunya yang gede,yo wess lah,,,


Banana Cake
Resep by : hesti's kitchen
sedikit di modif oleh saya
di resep menggunakan ukuran cup,saya konversikan ke gram
#semoga benar

Bahan :
2 1/4 cup ( 250gr ) tepung terigu protein sedang
1/2 cup butter ( 115gr ) saya kehabisan butter jadi di campur
margarine (90 gr butter , 25 gr margarine)
1 cup gula (225gr )
2 butir telur (saya 3 butir,karna telurnya kecil)
1/4 cup ( 62,5ml ) buttermilk
1 cup pisang,saya menggunakan 2 buah pisang (285gr)tanpa kulit,
hancurkan dengan garpu
1/2 sdt baking soda
1/2 sdt vanili

Cara membuat :
1. Panaskan oven180 C (saya 170 C,karna oven listrik saya panas banget
kalo 180 C),olesi loyang tulban dengan margarine ,dan taburi tepung.
2. campur tepung dan baking soda,ayak,sisihkan.
3. kocok butter dan gula hingga lembut,masukkan vanili dan telur satu persatu,
kocok hingga rata.
4. masukkan tepung,kocok rata,jangan overmix.
5. masukkan pisang dan buttermilk,aduk menggunakan spatula hingga rata.
6. masukkan dalam loyang,panggan selama 30 menit atau saat di tusuk dengan
tusuk gigi,tidak lengket.
7. tunggu dingin atau uap panas hilang,potong,sajikan.

170 C aja rada gosong dikit bawahnya,,mungkin besok-besok 160 C aja kali
ya,,,tapi tetep,,,enak,pisangnya berasa.
.
.
Happy baking

* _ ^

1 komentar :