Jumat, 30 Mei 2014

Ini Sambelku Mana sambelmu



Annyong,,,

Dengan bangga saya memproklamirkankan diri ,,,
saya pecinta sambel ,,,
# nasi mana nasi
Apapun jenis sambelnya ,,,
Sambel bawang, oke ,,,
Sambel mangga, sip ,,,
Sambel matah, mantap ,,,
sambal dabu-dabu, enak ,,,
Ketagihan saya akan sambel,belum ada obatnya ,,,



Hari inipun saya bikin sambel terasi ,,,
Semua bisa bikinnya ,,,
Tapi hari ini saya iseng moto ni sambel ,,,
Dan iseng juga masukkin blog ,,,


Ini saya bagi resepnya ,,,
    ^ _ ^

Sambel terasi 

Bahan :
17 buah cabe rawet
8 buah cabe keriting
2 buah tomat ukuran sedang
6 butir bawang merah (saya suka bawangnya banyak)
1 sdt terasi bakar
1 sdt garam
1,5 sdm gula merah sisir (inipun saya suka manis disambel)
sejumput kaldu ayam (jika suka)
4 sdm minyak

Cara membuat :
Gampeng banget,,,,
1. Tinggal haluskan semua kecuali terasi,garam dan gula.
2. Panaskan wajan,beri minyak,masukkan sambel yang dah halus,
masukkan terasi,garam,gula,kaldu ayam.
3. aduk-aduk sesekali sampe kandungan air menyusut,cicipi rasa.

sambel terasi jadi deh *_^
Jika ketagihan,jangan tanya saya,obatnya apa ,,,
belum tau juga soale.



Tidak ada komentar :

Posting Komentar