Rabu, 15 Mei 2013

Kung Pao Chicken



Sebenarnya bikin ini sudah beberapa hari yang lalu,,saat dilema mau memasak apa buat menu makan siang nanti buat si ayah,,saat buka kulkas,nemunya ayam lagi - ayam lagi... mau di apakan lagi ayam ini,,(^~^).
kebetulan lagi ngintep catatan nina,ada resep kung pao chicken ini,,,makasih mba nina... akhirnya makan siang kala itu lumayan lahap. dan bagi bunda yang lagi diet jangan sering makan dengan menu ini,karna bisa lupa daratan mau nambah lagi nasi setinggi-tingginya gunung,,,,(hallah-hallah inget badan bun)... seger karena di beri perasan jeruk lemon saat terakhir masaknya dan saya bikin sedikit berkuah.
Kebanyakan cerita ya bun,,,yo wess lah ya,ni saya bagi resepnya,,,,

Kung pao chicken :

Bahan
1 buah dada ayam potong dadu
2 buah bawang putih,haluskan
1 sdm kecap manis

1 sdm saus tiram
1 sdt minyam wijen
garam & merica secukupnya
kacang goreng (kalau mede lebih enak)

saus ;
1  bh bawang bombay,iris tipis
1 bh bawang puti, geprek, cincang halus
2  sdm kecap manis
1 sdm saus tomat
1 sdm saus tiram
1 sdm minyak wijen
1 sdt gula pasir
garam & merica
150 ml air
1 sdm maizena,larutkan dengan sedikit air
1 sdm air lemon

Cara memasak :
1. Campurkan kecap manis, saus tiram, bawang putih, filet ayam, minyak wijen, garam & merica, aduk rata diamkan 30-60 menit dalam kulkas agar bumbu meresap.
2. Panaskan minyak, goreng filet ayam sebentar tp jangan sampai kering.
3. Tumis bawang bombay & bawang putih sampai wangi, masukkan ayam, tambahkan kecap manis, saus tomat, saus tira, minyak wijen, garam, merica, gula, aduk rata.
4. Tambahkan air, biarkan sampai mendidih dan air sedikit menyusut,tambahkan maizena sedikit demi sedikit sampai pada kekentalan yang di inginkan, beri perasan lemon, angkat dan sajikan.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar