Senin, 09 September 2013

Brownies Ketan Hitam Kukus





Selamat pagi bunda .....
.
Kelaman ga nengok blog nii.... He. selalu ada saja halangannya,karna sibuk dengan kerjaan,pulang ke Banjarmasin nengok mama,bebersih rumah karna banyak debu dimana-mana,cucian numpuk sampe malas melanda...
.
Postingan yang selalu telat mulu,bikinnya kapan.... sharenya kapan.... halah..halah..
.
Tapi dari pada cuma jd drap yang menuh-menuhin,akhirnya hari ini bisa juga duduk manis di depan lap-lap melanjutkan.
.
.
Resep ini saya ambil dari Sajian Sedap,dan sedikit berubah sesuai isi kulkas saya... (^_*)

.
Brownies ketan hitam kukus

Bahan :
6 Butir telur ayam
250 gr tepung ketan hitam
250 gr gula pasir halus / saya cuma 200 gr
1/4 sdt garam
1 sdt emulsifier / saya 1/2 sdt sp
1 sdt Baking powder / saya ga pake
1/2 sdt vanili bubuk
200 gr margarine,lelehkan
2 sdm susu kental manis

.
.
Cara membuat :
1. Kocok telur,gula,garam,dan emulsifier sampai mengembang.
2. ayak tepung ketan hitam,baking powder dan vanili,lalu masukkan kekocokokan telur dan di aduk rata.
3. masukkan margarine leleh dan susu kental manis, sedikit demi sedikit sambil di aduk rata.
4. tuang di loyang yang telah di olesi margarine dan di alas kertas roti.
5. kukus 25-30 menit dengan api sedang.



Tidak ada komentar :

Posting Komentar