Rabu, 18 September 2013

Udang Asam Manis



Assalamuailaikum bunda,,,,,
.
.
Masak ini dah minggu kemaren,,,*appya,postingan telat lagi,,,,,
Maafkan saya,karna terlalu seru nonton drama korea,,,,
Tapi sayang,cuma saya doang yang suka,ayah cuma nyomot dikit,,,
Ayah mang ga terlalu suka udang,beda dengan saya,,,
Mau di masak apapun,hayyoo,tak lahap sampe habis,,,
Udangnya,seger banget,masih hidup sebagian pas beli di fress market,,,
.
.

Kalau saya pulang ke banjarmasin pasti di masakin udang,,,
Udang galah malah,,,slurupp
I miss you banjarmasin,,,
Padahal baru minggu kemaren dari sana,,,,
Mama suka bikin menu ini buat saya,,,
Dan sekarang bikin sendiri buat ayah dan saiiyah..*halllah,,
.
.


Udang Asam Manis
.
Bahan :
250 gr udang,buang kepalanya
2 buah tomat,rebus,haluskan
2 sdm air lemon / air asam jawa
1 sdm gula merah sisir
1 sdt garam
1/2 buah bawang bombay,iris halus
2 buah bawang putih,geprek
daun bawang sebagai taburan
minyak untuk menumis
.
.
Cara membuat :
1. Cuci bersih udang,sisihkan.
2. panaskan wajan,beri sedikit minyak,masukkan bawang bombay dan
    bawang putih,hingga layu dan harum.
3. masukkan tomat halus dan air lemon,beri sedikit air,aduk hingga saus mengental.
4. masukkan udang,aduk cepat hingga udang berubah warna dan berbalut saus.
5. bumbui dengan gula merah dan garam,cicipi rasa.
6. taburi daun bawang,sajikan bersama nasi putih hangat.
.
.

Selamat mencoba


Bunda prabowo

Tidak ada komentar :

Posting Komentar