Kamis, 26 September 2013

Puding Kentang Coklat


Assalamualaikum Bunda,,,,
Kemaren bikin puding ini,,,
Ngeliat postnya mba Hesti's kitchen Yummy for your tummy,,,
Beberapa waktu yang lalu,dan di save,,,
Tapi baru sekarang bikinnya,,,,
Terlalu banyak alasannya,,,
Sibuk ini lah,itu lah,,,,
Mau ke sinilah, ke situ lah,,,
Haalllagh,,,*emak2 memang
.
.

Di resepnya menggunakan biskuit marie dilapisan puding,,,,
Tapi sayangnya,biskuitnya dah keburu di embat ayah,,,
Mau beli ke minimarket,di luar puaanaaasnyaaa,,,,
Rasanya tak sanggup menggoes sepeda ke luar
* alasan emak lagi,,,
Resepnya sedikit di modif,,,,
Seperti biasa,menyesuaikan isi kulkas saya
* sungkem ke mba hesti
.

Dan hari ini,ayah di bekalin lebih,,,
Selain bekal makan siang,nasi putih,sayur bayam,tempe dan ayam goreng,,
Bawa setoples puding ini buat teman kantornya sedivisi,,,
Dan ini resepnya,,saya tulis sesuai aslinya

Puding Kentang Coklat
.
Bahan puding kentang :
200 gr kentang kukus,haluskan
200 gr gula pasir
1 butir telur utuh + 2 kuning telur
150 ml skm di encerkan dengan 150 ml air /saya susu cair 150 ml
25 gr terigu protein sedang
25 gr maizena
1/2 sdt vanili
1 1/2 sdm margarin,lelehkan
.
.
Bahan puding coklat :
200 gr gula pasir
1 bungkus agar putih /saya agar coklat
750 ml susu cair / saya susu coklat
1/2 sdt vanili
3 sdm coklat bubuk,ayak
1 sdt mocca pasta
*karna saya sudah pakai agar coklat dan susu coklat,jadi bubuk coklat dan
  moccanya ga di masukkan lagi,,,tar nyoklat abbiss...
.
Campur jadi satu,rebus hingga mendidih
.
Biskuit marie sebagai pelengkap / saya ga pake
 .
.
Cara membuat :
1. Puding kentang ;kocok telur,gula dan vanili sampai kental
    dan putih. turunkan berturut - turut sambil terus di kocok pelan ;
    kentang, susu dan margarin. kocok pelan sampai rata.
2. tambahkan tepung terigu dan maizena,kocok rata.
3. tuang di loyang bulat diameter 22 cm,yang di olesi margarin.
4. kukus selama kurang lebih 30 menit dengan api sedang. angkat. tata biskuit marie
   (yang telah di celup ke susu cair sebentar) di permukaan puding kentang.
5. tuang larutan agar coklat. hilangkan uap panasnya, dinginkan dalam kulkas.
    * jika menggunakan biskuit,tuang secara perlahan agar biskuit marie tidak
       berhamburan.
Happy baking bunda....
.
.
Anyong

Tidak ada komentar :

Posting Komentar