Senin, 15 Juli 2013

Ikan asin Talang masak asam


Awal Ramadhan kemaren di kirimin ikan asin talang dari mama di banjarmasin,dan  mau saya bikin apa ya talang sebanyak ini,,,sudah saya goreng dan dimakan begitu saja bersama nasi putih,sudah bi bagi ke tetangga, lha ko masih banyak aja ya,,,,dan saat ingin bikin status di facebook beberapa hari yang lalu,teringat,salah salah satu teman saya di banjarmasin nulis status,tentang dia makan ikan asin talang masak asam,trus bertanya bagaimana caranya,,,, dan kemaren ini saya mencoba resepnya,,,
Oiya ternyata menurut saya jambal roti dan talang ini memiliki kesamaan rasa * ikan asin kan di mana2 asin * dari ketebalan daging juga,tapi saya tak pernah melihat dan membeli jambal roti utuh yang masih berkepala dan ekor,jadi tidak tau apakah mereka dari jenis ikan yang sama atau berbeda,bedanya menurut saya,talang agak kecoklatan dagingnya,,,


 Semangat sekali membikinnya,cuma potong-potong,cuci,dan gongsreng di wajan jadi deh...sayang ayah ga terlalu suka,ya saya habiskan sendiri * besok periksa tekanan darah * . mungkin jika besok-besok tekanan darah saya tinggi dan sering marah-marah ga jelas,maka sudah dapat di pastikan tekanan darah saya tinggi karna kebanyakan makan ikan asin...

Talang masak asam

 Bahan :
250 gr ikan asin talang/ jambal roti
1 buah tomat sayur
1 buah tomat merah
1/2 buah paprika merah
5 buah cabe rawit utuh
3 butir bawang merah,iris tipis
2 siung bawang putih,iris tipis
2 sdm air asam jawa
50 gr gula merah,sisir halus

Cara membuat :
1. Potong-potong tomat sayur,tomat merah,dan paprika,sisihkan.
2. cuci bersih talang yang sudah di potong dan goreng sebentar,sisihkan.
3. tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum dan layu,masukkan air asam jawa dan gula merah.
4. setelah harum dan sedikit mendidih masukkan talang,aduk rata.
5. terakhir masukkan tomat sayur,tomat merah,paprika dan cabe rawit,aduk sebentar,matikan api,sajikan.


1 komentar :