Rabu, 12 Juni 2013

Di Balik Mahalnya Tas HERMES

Suka terbawa mimpi dengan tas hermes birkin ini,(saya menentengnya dengan penuh percaya diri) dan itu cuma mimpi,sejak hermes kelly tosca saya di minta mama di banjarmasin beberapa waktu yg lalu,dan saya tak memilikinya lagi sekarang,,,masih dalam tahap ingin memiliki lagi tas hermes ini,sekarang lagi kencang-kencangnya ngikatin ikat pinggang agar ke beli lagi walau cuma premium bukan original yang harganya selangit untuk sebuah tas yg hanya sesekali di bawa bepergian...
Iseng sii sebenarnya posting ini,dan ingin berbagi kenapa bisa tas merk hermes ini begitu mahal harganya,dan tak semua orang bisa memilikinya dengan mudah.

Desainnya yg sederhana tanpa banyak aksesores mampu menjerat jutaan pecinta tas seluruh dunia. pesohor pun berlomba mengoleksi dan memamerkan koleksi hermes mereka.
 Ada dua jenis tas yg menjadi primadona,kelly bag dan birkin bag. dua-duanya memiliki desain sederhana seharga puluhan hingga ratusan juta bahkan ada miliyaran rupiah. harga fantastis ini setara dengan proses pembuatannya yg menggunakan jahitan tangan dan material premium berkualitas.
Kelly bag memiliki lima ukuran berbeda yg terbuat dari kulit buaya,kulit aligator,kulit burung unta,ataupun kulit polos sapi. Kelly bag dapat diidentifikasi dari ujung gesper logam yg dapat dikunci dengan sebuah gembok kecil. terbalut kunci,kunci tersebut bersembunyi di dalam gesper yg menggantung di pegangan.
Proses penjahitan Kelly bag membutuhkan sekitar 18-48 jam. setelah material kulit dipilih dan dipotong manual,lembaran kulit tersebut ditata dan dijahit tangan. bagian bawah kemudian di buat dengan menggunakan benang linen dan jahitan ganda yg rumit. bisa di bayangkan susahnya jarum menembus material kulit tersebut. Langkah berikutnya adalah membuat pegangan dan penutup yg nantinya akan ditambahkan ke tubuh tas. terakhir,gesper dan empat kaki di dasar kelly bag dipasang,tak ketinggalan gembok ikoniknya. bagian dalam kelly bag sama rumitnya dengan proses pembuatan bagian luar. kantong lapisannya dihaluskan,diwarnai dan di wax. Menariknya,sentuhan terakhir mengharuskan kelly bag disetrika,untuk menghilangkan keriput dari kulit. serta pemberian logo hermes sebagai sentuhan akhir.
Beda kelly beda pula dengan birkin. meski memiliki desain yg hampir serupa, birkin bag lazimnya memiliki tepi bergelombang dibagian penutup. Birkin bag yg diciptakan berdasarkan keinginan jane birkin (Aktris/penyayi/model) juga memiliki berbagai ukuran. masing masing dapat di buat sesuai pesanan material kulit,warna hingga hardware seperti pemasangan  butir butir berlian pada gagang tas. sama seperti kelly bag,birkin bag pun terbuat dari pilihan kulit anak sapi,burung unta,buaya dan kadal. salah satu yg paling mahal adalah kulit buaya air asin. tas yg dengan ukuran lebih kecil dibandrol dengan harga yg lebih mahal karna proses pembuatannya yg lebih sulit dan memiliki tingkat ketelitian lebih tinggi.

Tak heran lagi kan bunda kenapa hermes original begitu selangit harganya,,, . Someday berharap dapat hadiah tas ini dari ayah ( ngarep-sengarep2nya) * mupeng ^ - *

Tidak ada komentar :

Posting Komentar