Rabu, 12 Juni 2013

Martabak mini



Selamat pagi bunda,,,, ( ^-^ )

Lama yaa tak bersua,,karna akhir-akhir ini migrain saya suka kambuh dan lagi menggila dengan drama korea yg baru di tonton (may queen) jadi rada malas bersentuhan dengan lap-lap (laptop maksudnya >,< ) maunya bermalas-malasan aja di sofa sambil nonton drama korea dan nyemilin keripik "selalu habis tu kripik satu toples bila saya dah asik nonton",daaan tenang saja,karna gemuk tak pernah menyentuh ranah tubuh saya,entah kenapa ....???
Kemaren memang lagi pengen banget makan martabak telur,tapi selalu malas keluar rumah untuk membeli (sayang isi dompet menipis),maka saya bertekat bulat untuk belajar membuat sendiri dengan bahan seadanya dan bumbu seminimalis mungkin...

Martabak mini
Bahan :
200 gr daging giling (bisa di ganti daging ayam)
6 btg  daun bawang,iris tipis
2 btr telur bebek / ayam
garam&merica secukupnya
kulit pangsit siap pakai
1 btr putih telur

Cara membuat ;
1. Masukkan daging giling,daun bawang, dan telur dalam wadah besar,aduk rata.
2. bumbui dengan garam dan merica,cicipi,jika kurang bumbu silahkan tambahkan sesuai selera.
3. ambil kulit,isi dengan adonan di tengah.
4. olesi pinggiran kulit dengan putih telur agar merekat,lipat,lakukan sampai habis.
5. goreng dengan minyak yg jangan terlalu panas dan api kecil,bolak-balik saat menggoreng agar tidak gosong.
6. sajikan dengan acar mentimun ( irisan timun,bawang merah dan cabe yg di campur dengan cuka dan gula)

 
Dan ketika martabak mateng dan siap disajikan berbarengan dengan ayah pulang kantor,jadilah kita makan bersama,walau banyakan ayah yg memakan daripada saya,tak mengapa lah,saya dah kenyang ko melihat ayah makan martabaknya dengan lahap sambil bilang "enak yuboo"


Tidak ada komentar :

Posting Komentar