Sabtu, 01 Juni 2013

Sapi lada hitam




Daging lagi ya,,,saya aja juga dah mulai bosen sebenarnya,tapi dari pada ni daging selalu nangkring di prezeer saya,lebih baik d olah aja kali ya bun,,,kembali lah saya memotar otak,di masak apa ya ni daging (;p) ...nyari teman yg selalu bisa bersanding dengan daging ini,eh nemunya masih ada wortel dan kembang kol,,cocok kali ya kalau masak sapi lada hitam,lagi pula waktu itu pernah makan sapi lada hitam di cipulir,dekat dokter gigi saya,ternyata enak trus hangat-hangat pedas di tenggorokan lada hitamnya bikin nagih walau cuma dengan nasi putih. Tapi ternyata lada hitam nya sisa dikit,jadi saya tambahin lada putih,makanya pas di foto ga keliatan lada hitamnya,,hi.hi.hi.(jadi malu).
saya kalau beli daging ga pernah yang banyak gajih karna ayah ga suka,jadi kalau beli daging biasanya has dalam,lamosir atau kelapa ya,,,jadi pas dimasak ga nyembul banyak minyak dan ga perlu lama memasaknya,,(tak-tik saya biar ga perlu lama di depan kompor biar baju ga bau masakan dan kegerahan bin sumuk)...yuks bun di intik bahan dan cara memasaknya,dari pada liat saya bercuap-cuap ga jelas.

Bahan :
200gr daging tanpa lemak(gajih)
2bh wortel,kupas dan iris tipis
100 gr kembang kol,potong per kuntum
2 siung bawang putih,cincang halus
1/2 bh bawang bombay,cincang kasar
1sdm saus tiram
1sdt minyak wijen
1sdt garam
1/5 sdt lada hitam
1/5 sdt lada putih
gula secukupnya
beberapa tes ang-ciuan

Cara memasak :
1. Iris tipis daging,cuci,sisihkan
2. tumis bawang putih dan bawang bombai sampai wangi,masukkan daging,biarkan berubah warna
3. tambahkan saus tiram,lada hitam,lada putih,garam,dan gula,aduk rata,biarkan daging mengeluarkan air
4. masukkan wortel dan kembang kol dan ang-ciu,aduk,biarkan air sedikit menyusut dan daging empuk
5.tambahkan minyak wijen,aduk rata dan matikan api,sajikan.


Happy cooking bunda,,,,, (^ - ^)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar