Minggu, 23 Juni 2013

Cerita si Hijau



Apa kabar bunda pagi ini,,,sudah sarapan,,,saya sudah,sarapan buah sawo dan jus delima lagi...*sapa yg nanya juga,,,,,hehe.. beberapa hari ini males banget kayanya memasak,,saya kena cooking blues lagi,tadi pagi aja sarapan ayah cuma nasi goreng dan bekal makan siangnya nanti hanya ayam goreng,cah sawi,nasi,saos sambel dan buah salak,,,entah kenapa saya lagi males banget masuk dapur,,,*bulan dah tua juga,belum gaji-an,takut kalau mau masak ini-itu perlengkapan utamanya kurang,stok lauk-pauk di frezeer juga dah menipis,ayam dah ga ada lagi,daging juga ga ada lagi,sisa ikan-ikanan dan bakso.... Huwwwaaa somebody help me,,,,,(^ _ * )

Karna ga ada resep yang mau saya bagi kali ini,saya mau bercerita tentang perabot dapur saya yang bernuansa hijau,,,(saya maniak pink lo) tapi entah kenapa setelah di liat-liat ko malah hijau yang mendominasi perkakas dapur saya sebagian,,,bermula dari iseng,karna hijaunya begitu segar dan cerah diliat,akhirnya terkumpullah si hijau ini...


* Knife set

Hadiah dari ayah buat bunda setelah beberapa bulan tinggal di rumah baru,,,*senyum-senyum sambil gigitin panci... Pertama dapat knife set ini ga langsung dipakai buat potong-potong sayur,cuma di liatin aja sampai beberapa hari,sayang banget kayanya kalu dipakai,takut kotor tapi setelah seminggu saya gunakan juga buat mengupas buah dan motong sayuran,,, ada 5 jenis pisau,dari pisau daging,pisau pemotong roti/cake,pisau buah,pisau sayuran satu lagi pisau serbaguna... sekarang pisau ini selalu saya gunakan *pisau lama cuti sementara. biar ayah senang,kalau hadiah nya selalu saya gunakan... Sarangamida youbo,,,,,


* Canister spageti
Kalau canister ini plus spatula pencapit ini memang saya yang beli,tapi berbeda tempat,canisternya saya beli di informa dan spatula pencapitnya dah dari sebelum ada niatan pindah ke rumah baru sudah saya beli di carrefore,karna dirumah ibu ga ada,saya repot kadang kalau lagi membutuhkan buat ngangkat spageti yg dah mateng daaan ketika pindah saya bawa lagi kerumah baru *pelit,,,,


* Penyaring love dan tempat penyimpanan cake
Yang ini apalagi lama juga,,,berbeda tempat juga,karna sudah siap-siap pindah,saya berburu perabot rumah tangga tiap harinya,,,pas lagi beli kulkas d blok-M ditoko yang sama ada jual perabot rumah tangga jua ternyata,iseng-iseng naik ke lantai atas,turunnya nenteng bungkusan,,ayah nanya apa tu bun,,dengan anteng saya jawab,,buat nyimpen cake *padahal belum bisa bikin cake sampe hari ini.. penyaring lovenya berguna banget malah,buat nyuci sayur,naroh buah bahkan buat nyuci beras kadang,he,,penyaring lovenya beli di lottemart gandaria waktu itu ada diskon jadi saya beli sekaligus 2 set,hijau dan pink, 1set terdiri 3 pcs,dari kecil,sedang dan besar.



* Mug coffee
satu set ada 6 pcs,saya beli pas lagi di lion-star banjarmasin beberapa bulan yang lalu,ayah ngedumael *kaya ga ada aja di jakarta,sampe beli di banjarmasin,trus saya jawab,jangan salah lo yah,ni mug coffee jadi mahal karna dah naik pesawat lion-air dari banjarmasin...he.he,*ga mau kalah argument.



* Kotak makan /serbaguna
baru kemaren malam beli,karna lagi diskon di Ace-hard ware,dan saya pakai hari ini buat menyimpan kimci yang saya buat pagi tadi,,biar bisa melihat proses permentasinya kimci selama 2 hari,karna kotaknya kaca transparan.




* Tempat sendok
Souvenir dari penutupan arisan komplek,tiap tahun selalu ada souvenir cantik dari pengurus arisan,kali ini tempat sendok,,ada pilihan warna juga,tapi lagi-lagi saya kecantol dengan si hijau menggoda mata,seger ngeliatnya,,,,

Kalau mau diphoto semua sii banyak banget,,ada container box,bantal,gantungan jemuran,sarung bali,sendok puding kecil,handbody vaseline aloevera*ikut juga ya,,karpet,serbet makan,handuk,pouchmini,dan tatakan pinggan,takut yang lain keburu males ngeliatnya,,,,, Maaf ya bunda jika postingan kali ini tidak berguna,cuma iseng pengin nulis aja,,,,
( ^ _ ^ ).... Kamsamida,,,,


Tidak ada komentar :

Posting Komentar