Selasa, 18 Juni 2013

Pancake Standar


Pagi...pagi,,,,,,,
Sudah sarapan bunda,,menu sarapan kami hari ini pancake...(gaya,biasa nasi uduk juga) dan segelas jus apel tapi ayah sii teteeep kopi,kalau ga tar ngantuk nyetir di jalan... dah ga badmood lagi nii hari ini,,walau masih males-malesan sebenarnya tapi cucian kotor dah antri dari kemaren minta di beresin.
Repot juga yaa pagi-pagi dah berkutat dengan tepung,susu dan telur tapi demi ayah tercinta * he.he. jadi saya bawa senang aja,perdana niy bikin pancake pagi-pagi,biasanya cemilan sore ayah pulang kantor. mentok-mentok juga roti bakar atau sandwich tapi kali ini pancake,,(senyum2 ga jelas).


Seandainya di banjarmasin pasti sarapan nasi kuning atau lontong sayur atau juga lepat atau juga mi yamin berkuah soto ditambah ceker...hmmm..slurup...*ngelap iler....huwwwaaa pengen pulang kerumah mama,,,etss kalau pulang siapa yang nemani ayah dirumah *move on.. pancakenya yang anget jadi cepat habis, entah kenapa ya makanan yang hangat tu menggugah selera tuk makan cepat dan ingin tambah... makan sashimi aja bilangnya buruan dimakan tar dingin padahal memang disajikan dingin biar segar..*ndeso... maklum saya besar di kampung...> _ <
Pancakenya sii pake resep standar aja,,tapi soal rasa tetep yummy,,,

Bahan :
200 gr tepung protein sedang
225 ml susu
2 btr telur, kocok lepas
1/4 sdt baking powder
1 sdm gula pasir
1 sdm margarine
sejumput garam

Cara membuat ;
1. Lelehkan margarine,sisihkan.
2. campur tepung dalam wadah bersama baking powder,gula dan garam.
3.masukkan susu dan telur sedikit demi sedikit sambil di aduk dengan spatula atau pengocok tangan (whisk) dan tambahkan margarine cair, diamkan kurang lebih 10 menit.
4. panaskan pan anti lengket,tuang adonan sekitar 1-2 sendok sayur adonan pancake ke pan biarkan selama 3-5 menit sampai bagian bawahnya berwarna kecoklatan. balik biarkan sisi yg satunya kecoklatan,angkat. lakunan hingga adonan pancake habis.
5. sajikan pancake dengan dengan topping selera bunda dirumah,kalau saya sii dengan saos strowberry dan es krim * ga peduli pagi,tetep aja es krimnya ada... ( ^ _ ^ )


Perut kenyang ko jadi males lagi ya mencucinya,,,apa saya harus duduk dulu di sofa sambil nonton drama korea midas (lupa waktu dah)......(* _ ^)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar